6/19/2012

Mencairkan Cek Dari GlobalTestMarket

MENCAIRKAN Cek Dari GlobalTestMarket
Cek Dari GlobalTestMarket
Seneng juga menerima Cek Dari GlobalTestMarket, sebuah lembaga survei asing yang membayar membernya yang menyelesaikan survei di email kita. Kurang lebih 3 tahun kang supri menjadi member di  GlobalTestMarket, awalnya emang iseng, karena biasanya di warnet waktu luang atau sisa waktu yang ada biasaya kang supri gunain untuk mengisi survei ini.

Trus gimana sie ceritanya cara mencairkan Cek Dari GlobalTestMarket ini? memang batas pengiriman cek ini adalah 50 dollar amerika, nah cek kang supri tuh sebesar 51.05 dengan kurs waktu cek ini datang adalah Rp.9.050,00. jadi kalo di rupiahkan Cek Dari GlobalTestMarket ini sebesar Rp. 461.550,00.

Kecil sie, tapi namanya rejeki harus di terima dengan ucapan syukur :).  sayangnya ketika mau mencairkan Cek Dari GlobalTestMarket ini, kang supri kesulitan mencari Bank yang bersedia mencairkan cek ini. Alasanya bermacam-macam,
1. Ketika di BCA, Cek ini di tolak karena nominalnya terbilang kecil, BCA mau mencairkan cek luar negeri minimal $.100. padahal ceknya kan cuma $.50.
2. Bank Jateng menolak karena tidak mempunyai referensi dengan BBVA Compass Bank yaitu Bank yang menerbitkan cek ini.
3. Di Western Union ( sesuai himbauan admin GTM ) mereka juga menolak, karena untuk WU di Indonesia masih terbatas untuk pengiriman Uang, bukan money currency.

Kecewa juga neh, akhirnya saya coba kontak pihak GTM untuk kejelasan nasib Cek Dari GlobalTestMarket ini. Akhirnya mereka meninta cek tersebut di atas untuk di kembalikan dan mereka akan mengganti dengan cek yang baru.

Akhirnyapun kang supri membayar 17 rb untuk ngeposin Cek Dari GlobalTestMarket pulang ke asalnya, sekarang masih menunggu kelanjutan cek saya tersebut. Semoga kedepan ada kabar menggembirakan ketika mencairkan Cek Dari GlobalTestMarket [LAGI].

62 komentar:

Anonim mengatakan...

saya juga menemukan masalah yang sama. kalau boleh tahu mengirim kembali ceknya menggunakan apa? saya tanya di JNE mengenakan biaya 500rb.

thanks

Kang Supri mengatakan...

Saya pake pos Indonesia, pake aja yang non kilat, 3-4 minggu. Biayanya berkisar 15-20 rb.

Anonim mengatakan...

Saya telah menukarkan poin tersebut dan menunggu kedatangan cek tersebut. Sudah lewat 1,5 bulan dari waktu penukaran saya.
Berapa lama waktu yg diperlukan untuk menerima cek tersebut ?

tq

Ngadmin mengatakan...

mening jangan dibalikin, komplen aja ke gtm bahwa anda kesulitan mencairkan nanti akan ada balasan dari gtm selanjutnya coba sini:
http://id.shvoong.com/how-to/computers-and-internet/2263554-cara-mencairkan-cek-dari-global/

Anonim mengatakan...

oiii ngapain dikirimkan balik,,, nanti malah hilang rugiii....
dicairkan bisa di bank bri... cuma kena fee lumayan gede sihh... tp drpd repot2 mending jadi uang bisa buat makan :D saya udah pernah cairkan dl lewat bank draft bri.... monggo dicoba di cabang pusatnya masing2 kota saudara saudari sekalian...

Anonim mengatakan...

saya juga udah coba kontak GTM nya tapi selalu dibilang buat kirim balik cek nya?ada yang pengalaman tanpa harus ngirim balik cek lama tapi cek yg rupiah ttp dikirim ga??thx

myproducts mengatakan...

saya dikirmkan dengan chek bank RBS.
dan lucunya ditolak karena tanda tangan yang terter di check tidak sm dengan pembukaan awal di depan.
sy contact GTM dia mengatakan semuanya valid dan pasti bisa cair dan sy disuruh lagi ke bank RBS.
kemudian ke 2x sy ke RBS sy tunjukkan copy emailnya. yg ada mereka jawab ini tidak sama dengan sistem.
ke 2x sy contact GTM malah dibilang suruh kirim balik ke canada: "
Please return the check to:
Customer Service DepartmentPO Box 48750 - 595 Burrard StVancouver, B.C V7X 1A6Canada

As soon as we receive it, we will resend it."

gilanya lagi... seperi sudah kehabisan akal saja.
toh kalau tidak kembali ke tangan saya bukan untung malah rugi ongkir dan rugi ke bank RBS terus. rugi capek dan makan hati saja.
menurutmu GMT benarkah yg dikatakan kawan2 kalau survey ini sudah scam???

myproducts mengatakan...

apakah sudah menerima check yg ke 2x nya dr Canada?

Marjuki mengatakan...

saya skrng,,,lg mencairkan,tp ya ditolak juga alasannya saldonya tdk mencukupi.Mungkin biayanya mahal kali ea.Pihak bank mandirinya kmrn Jum'at tgl 5 oktober 2012,telpon saya suruh diambil ceknya.Nanti saya akan coba cairkan ke BRI barang kali bisa.

kang supri mengatakan...

Belum ada kejelasan neh ampe sekarang (12Okt2012, untuk sementara saya tidak beraktivitas ngisi survey dari GTM, rasanya rugi juga udah buang waktu dan tenaga + uang eh... UUD= Ujung-ujungnya Dongkol...

Nawari Oke Unbi mengatakan...

Sekedar numpang baca dan coret2 dikit.

Saya sudah 2x terima cek dari BBVA Compass bank dari GTM,
yang pertama Agustus 2011.
Dicairkan via BRI dan masuk saldo November 2011.
Yang kedua saat ini dalam proses.

Biaya pencairan :
Inkaso : Rp. 50.000
Biaya collect charge : USD 20,

Jadi klo 1000 point yang ditukar = USD 50.
Uang yang masuk ke saldo BRI anda maksimal 25 $ :D atau Rp.250.000 jika ratenya 10.000.

Klo ada yg bisa saya bantu bisa kontak via fb.
thx

Ngadmin mengatakan...

saya sudah menerima cek RBS karna waktu itu saya ingin ditukar ke IDR, saya bilang disini sangat susah mencairkan dollar, lalau mereka bilang minta kirim balik ceknya.
Pada tanggal 29 Oktober cek IDR dari RBS telah sampai dirumah namun belum saya cairkan mau dicairkan besok insya'Allah kalo ada waktu.
saya mengembalikan cek dollar pada tanggal 2 Oktober 2012 melalui kantor pos dengan biaya 10rb sampai di kanada 2mingguan, dan mereka mengembalikan cek sudah dalam bentuk IDR selama 2minggu pula.
@my product, sudah email ke bagian permasalahan penukaran uang? checksupport[at]globaltestmarket.com
@Nawari, semoga saya juga berhasil seperti Anda :)

Anonim mengatakan...

yayyy saya baru aja mencaairkan cek dari Global Test Market..ke CIMB niaga...gampaaaang banget, kena charge cm 3ribu..
alhamdulillah..441,rb masuk ke rekening :)

Anonim mengatakan...

udah berapa lama jadi nasabah CIMB niaga gan????

Lisa Husein mengatakan...

saya juga dapat cek dari global test market. cek nya sudah dalam bentuk rupiah, dari RBS. saya tanya ke BRI mereka ga bisa mencairkan. kalo misalnya mencairkan di CIMB niaga apakah harus punya rekening disana ya gan?

Unknown mengatakan...

suka
salam blogger

Musik terbaru mengatakan...

Saya juga dapat dan lumayan 860rb. Cara mencairkan lewat bank mega atau bank cimb atau juga bank bni lewat kliring. Tapi harus datang sendiri dan juga harus punya tabungan. Lihat bukti nya di http://musikterbaruindonesia.blogspot.com dan tinggalkan pesan. Nanti saya bantu supaya bisa cair... Lewat bank mega bisa 3hari, bank bni 1minggu bank cimb niaga 2hari...

Musik terbaru mengatakan...

Untuk kota saya adalah jepara. Bagi yg dekat dengan kota saya bisa bantu secara langsung atau tinggalkan pesan di blogger saya di http://musikterbaruindonesia.blogspot.com

Unknown mengatakan...

kemaren sy jg dpt cek dri GMI, setelah googling n tanya pendapat orang laen. akhirnya hari ini Alhamdulillah sy bs cairkan langsung cek dari GMI tanpa harus jd nasabah bank manapun. yaitu datang langsung aja ke RBS cabang kota kamu. dijamin 100% langsung cair. hanya nunggu 15 menitan aja.

Anonim mengatakan...

RBS kan udah merge jadi ANZ. Saya barusan telfon ke ANZ katanya gak bisa dicairkan karena ceknya a/n RBS. Nah loh, kitanya harus kemana donk?

Anonim mengatakan...

Gimana ya ini, dua kali gagal kliring di Mandiri, ceknya saya belum diambil. Hasil nukar 2000 point, sekitar 900ribuan. Sulit kali ya, coba pake paypal kan gambang.

Cithika mengatakan...

Saya masih menunggu..
baru kira kira 600 poin

Unknown mengatakan...

Ow Ow,...barusan juga menerima check dan langsung saya ke BRI untuk menukarnya kena biaya administrasi,....
mayan $ 50 kurs waktu itu 9500an,....di total 475 ribu sekian,.....uuuhhhh senengnya kali pertama dapet check dari
Global Testmarket. Silahkan Kunjungi di http://www.triple-key.blogspot.com untuk info bisnis lainnya. Tengyuuuus

Unknown mengatakan...

Ow Ow,...barusan juga menerima check dan langsung saya ke BRI untuk menukarnya kena biaya administrasi 15 ribu,....
mayan $ 50 kurs waktu itu 9500an,....di total 475 ribu sekian,.....uuuhhhh senengnya kali pertama dapet check dari
Global Testmarket. Silahkan Kunjungi di http://www.triple-key.blogspot.com untuk info bisnis lainnya. Tengyuuuus

dwi sigit utomo mengatakan...

aq baru aja dapat cek td jam 11.00WIB,cm belum aq coba cairkan. sebesar Rp.540.000,-

Unknown mengatakan...

maaf gan,saya kok ga ngerti cara ngejalanin acc saya di Global test market ya...
kalo bisa mohon penjelasan penggunaan acc di global test market jg dong gan...
terimakasih

Anonim mengatakan...

mohon info saya sudah menukarkan 1000point tetapi sampai sekarang blm sampai. ada yg tau no yg bisa dihub untuk Globaltestmarket. makasii ya

Anonim mengatakan...

kata receptionis bank,katanya kantor pos juga bisa cairkan cek dari Globaltestmarket,sudah ada yang coba?

Anonim mengatakan...

yakin alamatnya benar gan??
Lewat sini gan https://www.globaltestmarket.com/contact.php

jasa web desain mengatakan...

Saya ditolak gan di bank mandiri :(

Unknown mengatakan...


Mas, aku udah redeem point 1000, baru 2 hari lalu surat dari GTM dateng ke rumah tapi diterima ortuku, katanya ga ada check di surat itu. Posisiku lagi di kota lain. Emang yg dateng itu langsung ceknya atau surat dulu atau gimana?

Unknown mengatakan...

mas, sy dpt cek dr GTM berupa dolar dari City National Bank, bukan seperti biasanya bank RBS. Setelah saya cek ke BCA, saya harus mempunyai rekening giro, tidak bisa dilakukan inkaso seperti biasanya bank RBS. Saat ini saya baru email ke GTM, tapi belum ada jawabannya. Mohon infonya kalau ada yang bisa membantu, terima kasih

Unknown mengatakan...

Saya juga dapat check Dr global test market ,2kali bank RBS, tapi ketiga kali city national bank,dua kali saya langsung cairkan ke bank RBS ,tapi city national bank ,saya ga tau alamatnya....kalau ada info tolong yah makasih..

Unknown mengatakan...

Saya juga dapat cek $50 dari City National Bank, setelah saya tanyakan ke BCA ternyata inkaso valas/collection di BCA harus punya rekening giro dan potongan $10, kemudian saya tanyakan juga ke BRI ternyata bisa menggunakan rekening biasa (tdk harus rekening giro) tetapi potongannya itu loh gede banget sebesar $35.....wuiih jadi mikir2 lagi ikutan GTM..??? hehehe...

Unknown mengatakan...

Hai semua, saya juga hari ini terima cek dari City National bank, ada petunjuk untuk pencairannya? karena nilainya dalam bentuk dollar $50.

maryvanz mengatakan...

2 hari lalu aku dapat cek dari GMI an. Guaranty Bank.. cara mencairkannya gimana ya??
coba cairkan di BCA malah disuruh balikin ceknya??
sedihhhh.. :(

My (rina) blog mengatakan...

Sama.. kemarin baru dapet cek dari GMI an. Guaranty Bank, sudah coba di beberapa bank gak bisa.. di BCA jatuhnya collection dan harus punya rekening giro dan mereka tidak ada rekening giro untuk perorangan, adanya untuk perusahaan. Coba di bank HSBC sama jawabnya. Statusnya gak bisa dicairkan dimana2..

Unknown mengatakan...

@rina n @maria ... stts kita sama mba ,,, kmren coba aku cairkan ke BRI ,,, bisa sie cair , hanya potongan pengiriman cek ke negara asal itu dikenakan $20 trus biaya bank $30 ,,, dh klop donk ,,, dh gitu nntinya uang masuk dipotong pajak $20 ,,, bukan e untung malah buntung mba ... cek aku jg dr guaranty bank ...

maryvanz mengatakan...

@dwi,, iyaya mba..
jadi mba udah cairkan ceknya yah??

Unknown mengatakan...

Ya gk jadi aku cairin mba ,,, kn bukane untung malah rugi mba ... heheheee

maryvanz mengatakan...

heheheh
ohya,, cara ngubungin pihak globaltestmarketnya gimana ya?/ mba @dwi

Unknown mengatakan...

Aku baca2 katane suruh klik hubungi kami , isi formulir pake bahasa inggris
Coba aja mba ,,, aku dh coba brulang x hasilnya nihil ,,, mlah prtanyaanku
Yg dikirim balik ke emailku ...
Sapa tau klo mba yg nyoba diblz ,,,, heheheee

maryvanz mengatakan...

ini lagi menunggu balasannya mba eee,, :)

My (rina) blog mengatakan...

Udah tanya belum dapet jawaban. Biasanya cepet.

suandat mengatakan...

Info aja buat temen2 yang mau cairain dari Global test market,
Sekarang kan Global sudah sesuaikan dengan mata uang negara masing2...
Ga perlu ribet,prosesnya seperti menabung ke rekening kita ( pakai slip setoran) tapi harus punya rekening di bank tersebut.
saya sarankan bank BII lebih cepat ( cuma 4hari )bebas biaya. aq dah 4 kali cairin..namanya proses INKASO dari bank luarnegeri RDBS

Unknown mengatakan...

Kalau dh bentuk rupiah sie gampang ya maz ,,, aku dapet masih bentuk dollar maz ... gmna donk ... bank nya guaranty bank ...

My (rina) blog mengatakan...

Betul mbak, sekarang yg dikirim guarantee bank, jadi sulit dan mahal biayanya kalau dicairkan.

diah mengatakan...

@Suanda Tohari sekarang udah ga pake RDBS lagi mas tpi pake City National Bank dan pake dollar ga pake rupiah lagi.

maryvanz mengatakan...

masa berlaku ceknya berapa lama ya teman2????

maryvanz mengatakan...

masa berlaku ceknya berapa lama ya teman2????

Nazwa maliha mengatakan...

Kabar gembira sekarang ceknya sudah bisa di cairkan melalui pos low coba aja di pt pos msing2 tidak rumit can kita byr 20.000

Unknown mengatakan...

Bener gak nih mz ahmad ril ,,, jgn nipu lho ,,,
Soale aku pernah nanya di kantor pos disuruh bawa ke bank , nyampe dibank dikenakan pajak hampir $75 ,,, bukan untung malah rugi ...
Jadinya dibawa pulang lagi ,,, konfirm sama pihak global disuruh kirim balik cek ke kanada , biaya kirim mncapai 300rb ,,,
Jadi males , iya kalau diganti ,,,, kalau nggak bisa rugi donk ...

Unknown mengatakan...

mau nanya nih,,aku barusan aja dapet point 1000 persis tgl 1 februari 2016, dari baca2 di blog katanya minimum point bisa ditukar yaitu 1000 point,,nah masalahnya kok gak ada tombol "ambil uang" yang ada malah "tukar sekarang"..dan hadiah yang diberikan juga beda, mulai voucher belanja,saldo paypal, dll..
yang saya tanyakan, apa ini ketentuan baru globaltestmarket ato punya saya yang eror gan?

Anonim mengatakan...

Iya nih, sama gan, kok gak ada ambil uang? Adanya tukar sekarang. Apa poin nya harus lebih dari 1000??

Anonim mengatakan...

Skrng klo mw tukar disarankan yg berupa vocer jgn cek.. krn pastiny klo vocer bisa d gunakan, sesuai dgn nukar vocer apa..

maryvanz mengatakan...

Udah 100 hari lebih sejak ceknya dikirim balek ke canada guarante bank, tapi sampe sekarang belom ada pemberitahuan, piye iki...

Unknown mengatakan...

itu dikirim balik ke GTM mba ???
kena biaya berapa mba lewat pos ???
soale aku prnah mau balikin biaya 300rb ,,, alhasil jadi males dan cek gak jadi aku balikin ...

maryvanz mengatakan...

Iya mbak dikirim ke kantor GMI canada,
Via pos reguler, EMS..
kena 35500
Tapi sampe sekarang belom nyampe2... :(
Jadi ceknya masi belu. Dicairkan ya??

Unknown mengatakan...

belum mba ...
mgkin mlah udah experiod mba ...
soale kn udh lama ...
itu cuma 35rb atau 355rb mba ??
kok aku Tanya di kantor pos katanya 300rb an lebih biayanya kirim ke Canada ya mba ,,,

maryvanz mengatakan...

Ya ampun..
Maksud saya 35.500
35rb mbak...
Hehehe

Unknown mengatakan...

owwhhh cuma 35rb ,,, nanti kalau dh dapat ganti cek yg baru posting ya mba ,,, biar nanti punyaku tak kirim balik jg kalau emang dapat gantinya dlm bentuk rupiah ,,,
heheheeee

maryvanz mengatakan...

Oke mba...

Mengenai Saya